MODEL PEMBELAJARAN PAKEM

MODEL PEMBELAJARAN PAKEM

Pakem yang merupakan singkatan dari pembelajaran aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan, merupakan sebuah model pembelajaran kontekstual yang melibatkan paling sedikit empat prinsip utama dalam proses pembelajarannya.

  1. Pertama, proses Interaksi (siswa berinteraksi secara aktif dengan guru, rekan siswa, multimedia, referensi, lingkungan dsb).
  2. Kedua, proses Komunikasi (siswa mengkomunikasikan pengalaman belajar mereka dengan guru dan rekan siswa lain melalui cerita, dialog atau melalui simulasi role-play).
  3. Ketiga, proses Refleksi, (siswa memikirkan kembali tentang kebermaknaan apa yang mereka telah pelajari, dan apa yang mereka telah lakukan).
  4. Keempat, proses Eksplorasi (siswa mengalami langsung dengan melibatkan semua indera mereka melalui pengamatan, percobaan, penyelidikan atau wawancara)

PAKEM adalah sebuah model pembelajaran yang memungkinkan peserta didik mengerjakan kegiatan yang beragam untuk mengembangkan keterampilan dan pemahaman dengan penekanan kepada belajar sambil bekerja, sementara guru menggunakan berbagai sumber dan alat bantu belajar termasuk pemanfaatan lingkungan supaya pembelajaran lebih menarik, menyenangkan dan efektif.

  1. A.      ALASAN PENERAPAN PAKEM

PAKEM diterapkan dilatarbelakangi oleh kenyataan bahwa pembelajaran model konvensional dinilai menjemukan, kurang menarik bagi para peserta didik sehingga berakibat kurang optimalnya penguasaan materi bagi peserta didik.

Sedangkan PAKEM memungkinkan peserta didik mengejakan kegiatan yang beragam untuk mengembangkan keterampilan dan pemahaman dengan penekanan kepada belajar sambil bekerja, sementara guru menggunakan berbagai sumber dan alat bantu belajar termasuk pemanfaatan lingkungan supaya pembelajaran lebih menarik, menyenangkan dan efektif.

  1. B.      CIRI-CIRI / KARAKTERISTIK PAKEM

Ciri-ciri/karakteristik PAKEM adalah:

a. Pembelajarannya mengaktifkan peserta didik

b. Mendorong kreativitas peserta didik &guru

c. Pembelajarannya efektif

d. Pembelajarannya menyenangkan utamanya bagi peserta didik

  1. C.      PRINSIP PAKEM
    1. Mengalami: peserta didik terlibat secara aktif baik fisik, mental maupun emosional
    2.  Komunikasi: kegiatan pembelajaran memungkinkan terjadinya komunikasi antara guru dan peserta diidik
    3. Interaksi: kegiatan pembelajarannyaa memungkinkan terjadinya interaksi multi

arah

  1. Refkesi: kegiatan pembelajarannya memungkinkan peserta didik memikirkan

kembali apa yang telah dilakuka

D. JENIS PENILAIAN SESUAI  DENGAN PEMBELAJARAN MODEL PAKEM

1. Penilaian yang sesuai dengan pembelajaran model Pakem adalah penilaian otentik

yang merupakan proses pengumpulan informasi oleh guru tentang perkembangan

dan pencapaian pembelajaran yang dilakukan oleh peserta didik melalui berbagai

teknik yang mampu mengungkapkan, membuktikan atau menunjukkan secara tepat

bahwa tujuan pembelajaran telah benar-benar dikuasai dan dicapai

2. Bentuk penilaian tes dapat dilakukan secara lisan, tertulis, dan perbuatan.

Sementara itu, bentuk penilaian non tes dilakukan dengan menggunakan skala

sikap,ceklis,kuesioner,studikasus,danportofolio
3. Dalam pembelajaran, dengan pendekatan Pakem rangkaian penilaian ini

seyogiayanya dilakukan oleh seorang guru. Hal ini disebabkan setiap jenis atau

bentuk penilaian tersebut memiliki beberapa kelemahan selain keunggulan.

E. TUJUAN PENILAIAN PEMBELAJARAN MODEL PAKEM

  1. Menilai kemampuan individual melalui tugas tertentu
  2. Menentukan kebutuhan pembelajaran
  3. Membantu dan mendorong siswa
  4. Membantu dan mendorong guru untuk mengajar yang lebih baik
  5. Menentukan strategi pembelajaran
  6. Akuntabilitas lembaga
  7. 7.       Meningkatkan kualitas pendidikan

F. MERANCANG DAN MELAKSANAKAN PENILAIAN PEMBELAJARAN

    MODEL PAKEm

1. Merancang penilaian dilakukan bersamaan dengan merancang pembelajaran

tersebut. Penilaian disesuaikan dengan pendekatan dan metode yang dilaksanakan

dalam pembelajaran.
2. Dalam pembelajaran dengan pendekatan model Pakem, penilaian dirancang

sebagaimana dengan penilaian otentik. Artinya, selama pembelajaran itu

berlangsung, guru selain sebagai fasilitator juga melakukan penilaian dengan

berbagai alat yang sesuai dengan kegiatan yang dilakukan oleh siswa.

KELEBIHAN PAKEM

  1. Pakem merupakan pembelajaran yang mengembangkan kecakapan hidup
  2. Dalam pakem siswa belajar bekerja sama
  3. Pakem mendorong siswa menghasilkan karya kreatif
  4. Pakem mendorong siswa untuk terus maju mencapai sukses
  5. Pakem menghargai potensi semua siswa
  6. Program untuk meningkatkat pakem disekolah harus ditingkatkan kuantitas dan kualitasnya

KEKURANGAN PAKEM

  1. Perbedaan individual siswa belum diperhatikan termasuk laki-laki / perempuan, pintar/kurang pintar,social,ekonomi tinggi/rendah
  2. Pembelajaran belum membelajarkan kecakapan hidup
  3. Pengelompokan siswa masih dari segi pengaturan tempat duduk,kegiatan yang dilakukan siswa sering kali belum mencerminkan belajar kooperatif yang benar
  4. Guru belum memperoleh kesempatan menyaksikan pembelajaran pakem yang baik
  5. Pajangan sering menampilkan hasil kerja siswa yang cenderung seragam
  6. Pembelajaran masih sering berupa pengisian lembar kerja siswa (LKS) yang sebagian besar pertanyaanya bersifat tertutup

KESIMPULAN            Dari uraian diatas dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran PAKEM  memang baik diterapkan dalam pembelajaran sehari-hari karena ditinjau dari segi keefektipan siswa dalam pembelajaran tersebut, adanya saling kerjasama antar siswa mengakibatkan semakin terbiasanya mereka memecahkan masalah secara bersama.

Namun disamping itu, perbedaan-perbedaan yang ada diantara siswa tersebut belum tentu  memudahkan mereka dalam menjalin huubungan kerja sama sehingga hasil yang didapat belum tentu maksimal.

Posted in Uncategorized | Leave a comment

F(x) _ Nu Abo

[LUNA] Hey~

[AMBER] Yo!

 

[KRYSTAL] Na eoddeokkhaeyo eonni

Nae mareul deureobwa

Nae geusarameul eonni

Moreugesseoyo

 

[LUNA] Cham eongddunghada mannal

Naman nolliji

Naega jeongmal yebbeo

Geureongdamyeon dwae

 

[SULLI] Dogchangjeog byeolmyeong jitgi

Yyereul deulmyeon gungdi sundi

Mame deureo son beonjjag deulgi

Jeongmal nan NU ABO

 

MYSTERY MYSTERY

Molla Molla ajig naneun Molla

Gibon Gibon saranggongshig

Saramdeure ibyeolgongshig

HYSTERIC HYSTERIC

Dalla Dalla naneun neomu Dalla

Nae mamdaero nae ddeutdaero

Choha Choha NU ABO

 

Na Na Na Na Na~ NU ABO

 

[AMBER] Nae mal deureobwayo eonni

I’m in the trance

Jigeum I gamjeongeun mwojyo

Nan cheoeuminde

 

[VICTORIA] Gaseum dugeundugeun machi

Ggumgguneundeut

Nan geureum wireul dungdung

Sarangingabwa

 

[SULLI] Ddeog sebeon ssaweobogi

Heyeojilddae insa anhgi

Bogo shipheun na saenggag deulddaen

Kheopheulling manjyeobogi

MYSTERY MYSTERY

Molla Molla ajig naneun Molla

Gibon Gibon saranggongshig

Saramdeure ibyeolgongshig

HYSTERIC HYSTERIC

Dalla Dalla naneun neomu Dalla

Nae mamdaero nae ddeutdaero

Choha Choha NU ABO

 

Na Na Na Na Na~ NU ABO

 

[KRYSTAL] Sarange bbajingeon neomu meotjin irinde

Namane gamjeongeun mot ijeul geurero gatneungeol, yeah

 

[LUNA] Saereobge jom thige machi ggumeul khiweoganeungeot

MYSTERY ABO Geureon modu da neoyingeol

Baro neorangeol, oh~

What you, what you call, what you, what you, what you call?

 

[AMBER] Yes, this is how we do it, our love F(x) (Yeah! Yeah! )

Yeah, this is how we do it, pure love F(x) (Yeah! Yeah! )

Yeah, this is how we do it, brand new love F(x), uh!

 

[LUNA] Ireon moseub eoddae ige naingeol eoddeoghae

Naye gyeoten nega isseo theugbyeolhangeonde, yeah

 

MYSTERY MYSTERY

Molla Molla ajig naneun Molla

Gibon gibon saranggongshig

Saramdeure ibyeolgongshig

HYSTERIC HYSTERIC

Dalla Dalla naneun neomu Dalla

Nae mamdaero nae ddeutdaero

Choha Choha NU ABO

 

Na Na Na Na Na~ NU ABO

Posted in lirik | Leave a comment

Fox Rain – Lee Seun Hee Lyrics

여우비 by 이선희

 

사랑을 아직 난 몰라서

sarangeul ajik nan mollaseo

더는 가까이 못가요

deoneun gakkai motgayo

근데 왜 자꾸만 못난 내 심장은

geunde wae jakkuman motnan nae simjangeun

두근거리나요

dugeungeorinayo

난 당신이 자꾸만 밟혀서

nan dangsini jakkuman barphyeoseo

그냥 갈 수도 없네요

geunyang gal sudo eomneyo

이루어질 수 도 없는 이 사랑에

irueojil su do eomneun i sarange

내 맘이 너무 아파요

nae mami neomu apayo

하루가 가고 밤이 오면

haruga gago bami omyeon

난 온통 당신 생각뿐이죠

nan ontong dangsin saenggakppunijyo

한심스럽고 바보 같은 날

hansimseureopgo babo gateun nal

어떻게 해야 좋을까요

eotteoke haeya joheulkkayo

마음이 사랑을 따르니

maeumi sarangeul ttareuni

내가 뭘 할 수 있나요

naega mwol hal su innayo

이루어질 수도 없는 이 사랑에

irueojil sudo eomneun i sarange

내 맘이 너무 아파요

nae mami neomu apayo

 

하루가 가고 밤이 오면

haruga gago bami omyeon

난 온통 당신 생각뿐이죠

nan ontong dangsin saenggakppunijyo

한심스럽고 바보 같은 날

hansimseureopgo babo gateun nal

어떻게 해야 하나요

eotteoke haeya hanayo

내 아픔이 무뎌져 버릴 날이

nae apeumi mudyeojyeo beoril nari

언제쯤 내게 오긴 할까요

eonjejjeum naege ogin halkkayo

한심스럽고 바보 같은 날

hansimseureopgo babo gateun nal

어떡해 하란 말인가요

eotteokhae haran maringayo

달빛이 너무나 좋아서

dalbichi neomuna johaseo

그냥 갈 수가 없네요

geunyang gal suga eomneyo

당신 곁에 잠시 누워 있을게요

dangsin gyeote jamsi nuwo isseulgeyo

잠시만 아주 잠시만

jamsiman aju jamsiman

Posted in lirik | Leave a comment

kata romantis korea

ku harus tetap mencintaimu.

난 아직도 당신을 사랑합니다.

ku harus tetap menunggumu.

내가 기다리게해야합니다.

hatiku tidak akan pernah berubah

내 마음이 변하지 않는 게 있다오

Posted in learn korea | Leave a comment

[gigya width=”336″ height=”300″ src=”http://www.youtube.com/v/ldM4Zgr9NX8?version=3″ quality=”high” wmode=”tranparent” allowfullscreen=”true” ]
Posted in Uncategorized | Leave a comment

Shinee World, shinee

Minho: Yeah shinee world

asia produces number one

sm as one

get the break down

 

Jonghyun: sumgwangeul bondeuthan nooni boosyuhjildeuthan

ijeh shijakdweneun tansaeng noogoongaga jikyubogo issuh

shinee world imi yesang dweneun nonrandeul yeah

 

Key: mutjichugeun pilyo ubsuh

oorin noraehaneun saramdeul

geujuh choisuneul dahae moodae-eh sulddaeh jeulgu-oomeul neugguh

shinee go

 

Jonghyun: S H I N double E shinee go

geugunbaro oorideulyeh suntaek

 

*) I wanna know you nuyeh gyuteh

Taemin: gidarimeunggeut ijeh oorigawassuh

we got the flow it’s break your naughty

Onew: jigeum eesoongan nan shijak dwessuh

I wanna show it daboyuhjoolgeh

Key: nuyeh murissogeun ijeh naegah jumryung

we got the flow it’s drown my body

Jonghyun: badadeulyuhbwa ijeh shinee segyeh

 

Taemin: oh on and on

let me do it do it now

geumdoh belgutgateun nalkaro-oon miso

geum sogsuneul gajin voice

 

Onew: shinee dance shinee’s onew style

bbyussoggaji seumyuhdeulgeh

do it so now

jigeum naega nuyeh mameh deuluhga

 

nunan numoo yebuh

Onew: eenoraero nan baro start

san sogateun nuro dashi

Taemin: geunyudeulyeh mameul naega sarojaba

 

Jonghyun: gyuljung jugin songanapeh nan balsagooga pilyohaji anhneundeh

(naegaseumeh Baby)

neega bogi-en ganeung hagettna

wanna know you nuyeh gyuteh

 

>> back to *)

I wanna get you in this party

Taemin: bbajyudeul ubwa nuyeh booming system

we got the flow it’s break your naughty

Onew: cool hanchugeun nan juldae pilyo ubgo

I wanna show it daboyuhjoolgeh

Key: uddungul hadeun naegen eeyooga ittgo

we got the flow it’s drown my body

Onew: badadeulyuhbwa ijen shinee segyeh

 

Jonghyun: jigeum eesoongan nuyeh feel like that

pilyo ubneun gut anything like that

nareulbarabwa

(geudaero jeul gyuburimyundweh)

nalbarabwa

(igun juldae-uh ooriji anhneungut)

naegeh bbajyubwa geugul neuggyubwa

Jonghyun: shinee make oh right now

 

>> back to *)

digidigdig bling bling is jonghyun

digidigdig oori bagryug bagryug taemin

digidigdig dooboo onridaneun onew

digidigdig shinee manneungyulsoi key

digidigdig boolggot kariseuma minho

digidigdig my name is minho

digidigdig oorin bicheul naeneun shinee we’re living in the SM TOWN

 

oh let me got a doo bop doo bop doo bop

oh let me got a doo bop doo bop doo bop

oh oh let me got a doo bop doo bop doo bop

Posted in Uncategorized | Leave a comment

FF/SHINEE/LOVE IN FIRST SIGHT/STRAIGHT/ONE SHOT

oke ….ni ff pertamaku.

keseringan baca punya orang, jd pengen nyoba buat ff.

 

so….please RCL…..

*maksa*

 

 

Cast:

kim ki bum shinee

shin ha mi a.k.a. “you”

member shinee “other”

 

 

Kenapa lama sekali..?

Apa hari ini tdk ada kuliah..?

 

Namaku kim ki bum, tp orang2 lbh sring memanggil ku key. Hari ini aku di sini lagi, yach d bangku taman depan fakultas ku. Mungkin bisa di bilang ini sudah menjadi rutinitasku tiap hari d 2 bulan trakhir ni sjak aku bertemu dgn gadis itu.

 

FB ON

 

hari itu aku agak tergesa2 berjalan d koridor kampuz, yach telat, sudah hampir tiap hari. Tidak memperhatikan jalan yg kulewati hnya ingin cpat sampai d klas ku sblum si botak itu tambah marah jika aku telat lebih lama lagi. Dosen yg disiplin, beda dgn dosen2 lain yg hanya makan gaji buta.

 

Buukkhh….

Tak sengaja aku menambrak seseorang, entah aku yg tdk memperhatikan jalan atau dia yg meleng.

 

“mianhae…”

suara itu, akh..lembut, merdu. Saat ku lhat wajahnya, omo…neomu yeoppo…

Aku sempat tertegun sejenak, saat ksadaran ku kmbali dia sudah pergi. Huhh..belum sempat bertanya namanya atau setidaknya bilang gwencanha…

 

FB OFF

 

sjak saat itu aku terus menunggunya d sini, d taman ini, mlihat nya dari jauh. Tiap hari memperhatikannya, mlihat setiap ekspresi wajahnya dan menyimpan dlm memori otak ku yg hanya terisi olehnya.

“cinta pada pandangan pertama…?” mungkin saja. Tanpa tau namanya,

choahe…senyum adalah kesempurnaan.

Saranghae…ingin slalu menjaga senyum itu agar tetap menghiasi bibir tipisnya.

 

Sampai kapan terus begini..?

Entahlah…takut untuk menyapanya…

Terlalu dingin…

Tatapan itu..? Selalu berubah setiap melihat namja. Dingin…seolah tdk memiliki keinginan untuk mengenal, memperhatikan saja tidak.

“princess ice”…dia milik ku.

Mwo..? Ani…tapi tdk ada salahnya berharap.

 

“menunggunya lagi….?”

entah sejak kapan si keroro ini tlh duduk d smpingku. Hanya dia dia yg tau tentang gadis ku.

“sebaiknya cepat kelapangan, yg lain sudah menunggumu. Jgn sampai si cengeng taemin menangis karna menunggumu.”

hampir lupa kalau hari ini ada latihan basket.

 

“apa semua sudah berkumpul…?”

hanya tidak ingin membuang waktu untuk menunggu lagi.

 

“taemin dan jjong hyung sudah dsana. Kalau si sangtae itu sedang memjemput dongsaeng nya di fakultas musik, katanya ingin menonton kita main.

Ayolah…lanjutkan pengintaianmu besok saja..”

 

pengintai…? Yach secara tidak sadar aku memang sudah menjadi paparazi baginya.

 

“baiklah…ayo kita pergi…”

 

kulangkahkan kakiku. Gontai, sehari tak melihatnya rasanya …rindu.

“my princess…bogosipho”

hanya terlalu menginginkannya…

 

“minho”

 

“eum”

 

“jebal, jgn sampai yg lain tau tentang ini”

lirih, masih terlalu lelah dgn prasaan ini.

 

“tenanglah…aku tidak akan membiarkanmu jd bahan tertawaan. Apa kata yg lain kalau tau seorang playboy key mati kutu jika berhadapn dgn seorang yeoja. Sampai bicara saja tidak sanggup…hahahahaha”

 

huh…menyebalkan sekali si keroro ini.

=========

 

“hyung, knp lama sekali…”

 

seru taemin ketika aku telah sampai d lapangan.

 

“mian, tadi bajuku ketinggalan d kelas. Ayo kita mulai…”

hanya tidak ingin s magnae itu bertanya lagi. Ku ambil bola dari tangannya, memantulkan, sedikit melompat dan hup…masuk ke ring. Biasa saja…sama sekali tidak bernapsu untuk bermain hari ini.

 

“kenapa belum bergerak juga…?!!”

sedikit kesal melihat tim ku masih duduk santai d samping lapangan.

 

“tunggu onew hyung dulu hyung…!!!”

triak si magnae kemudian melanjutkan obrolannya dgn yeoja d sampingnya.

” omo..sejak kapan dia mulai genit dgn yeoja. Lhat saja tangannya yg merangkul yeoja centil itu. Apa sudah mulai menular penyakit kami para hyungnya…

Huh…kenapa si tofu itu lama sekali. Bukankah kelas musik tidak terlalu jauh dari sini. Pasti kecantol yeoja lagi, huh…separah itukah kami..?

 

‘DEG

 

dua gadis yg sedang bersama onew hyung itu, bukankah salah satunya adalah princess ku. Kenapa dia mesra sekali dengan onew…

Apa jangan2…..?

 

Appo….kenapa sakit sekali. Memikirkannya saja terasa sakit. Omo, nae gaseumi neomu appo, jeongmal appoyo…

 

Ya tuhan, apa benar dia yeojachingunya..?

 

“mian…aku lama. Bisa kita mulai sekarang”

 

latihanpun di mulai, sampai 30 menit latihan belum satu point bisa ku tambah buat tim ku. Entah sudah berapa kali jjong hyung memarahiku, tp apa peduli ku. Sekarang prasaanku sedang kacau. Bagaimana bisa dia sedekat itu dgn onew, bahkan aku tidak melihat tatapan dingin itu saat dia melihat onew. Huh…bisa gila aku….

 

Jeongmal, neomu appoyo…

 

=======

 

sejak saat itu aku tidak pernah lagi menunggunya d taman. Bukan karna aku lelah, tapi melihatnya dengan onew waktu itu aku yakin mereka pasti punya hubungan yg….yah pasti lebih dari sekedar teman.

 

“key, kau disini rupanya..”

 

sial, bagaimana bisa dia menemukanku. Sekarang aku sedang berada di tempat favorite ku d atap gedung fakultas. Jika sedang sedih aku akan menenangkan hatiku d sini.

Kubuka jaket yg menutup mukaku dan berpaling untuk melihatnya.

 

‘DEG

 

omma…kenapa sakit sekali, ternyata dia tidak datang sendiri.

Appo….bisakah tidak menggengam jemari itu dihadapanku.

Neomu appo…dia gadisku.

 

“key, bisa tidak membantuku. Aku tidak tau harus meminta bantuan siapa lagi. Minho sedang ada urusan, taemin ada jadwal kuliah, dan jjong kau tau lah bagaimana dia,aku tidak percaya padanya. Tadi tolong kau bantu aku mengantar ha mi pulang. Aku sedang ada janji dgn dosen pembimbing ku.”

jelasnya panjang lebar.

Apa katanya..? Mengantar ha mi…? Apa tidak takut kalau aku….

 

“tapi hyung..?”

“tidak ada tapi2an, kau harus membantuku, pastikan dia sampai dengan selamat. Aku sudah hampir telat”

 

baiklah, sikap sok mengaturnya sudah mulai kumat. Tapi apa aku bisa bertahan….

 

” mianhae chagi, tidak bisa mengantar..”

 

“ne, gwenchanha oppa…”

 

chagi..? Oppa..? Omma…rasanya seperti tertusuk ribuan jarum. Sakit, kenapa perih sekali….

Ottokhe…?

========

 

sekarang tinggal kami berdua.

Oke, aku harus cepat2 mengantarnya. Jgn sampai aku kehilangan akal sehatku dan melupakan kalau onew itu sahabatku.

 

“mari ku antar, kamu tinggal dmn..?”

tuhan…kenapa kaku sekali. Ini pertama kalinya aku bicara dgn nya, rasanya…gugup.

 

“bisa tidak kita disini sebentar…?”

 

suara itu..masih terasa merdu sama seperti pertama kali mendengarnya.

 

Dia berdiri disamping pagar pembatas atap gedung ini. Menutup mata menikmati sapuan angin yg membelai wajahnya. Rambutnya yg panjang menari seiring hembusan angin yg menerpanya. Tau kah dia saat ini dia sangat….

 

“yeoppo”

ups…kenapa bisa keceplosan. Babo namja…apa dia mendengarnya.

 

“hah…gomawo” ucapnya.

Jebal, jgn sperti ini. Ini terlihat sangat manis.

 

“pasti onew hyung sering mengatakannya”

 

entah kenapa aku masih ingin memastikan hubungan mereka.

“ne”

sudah pasti, bukankah onew hyung kekasihnya.

“apa hubungan kalian sudah lama..?”

apa yg kau lakukan namja babo, apa benar2 ingin menghancurkan hatimu.

“ne,sejak SMP.omma dan ahjumma teman baik. Oppa selalu melindungiku. Dia juga sangat lucu, choahae…”

 

“apa kalian dijodohkan? Zaman sekarang banyak kejadian seperti itu”

 

michyo…apa kau sudah gila key. Sekarang kuatkan hatimu, jgn sampai menangis didepannya.

 

Hiks…

 

Omo..!kenapa dia menangis..?

Apa ada yg salah dengan pertanyaanku..? Yach…kau salah key, terlalu ingin tau urusan orang lain.

Aku mendekatinya, mencoba menghapus air mata yg mulai mengalir deras dipipinya. Aku tidak suka melihatnya begini.

“uljima, ne. Mian kalau pertanyaanku menyakitimu, aku tidak bermaksud untuk itu”

 

“tidak bisakah tidak berpura2 lagi KIM KI BUM”

 

berpura2..? Maksudnya apa..? Kenapa senang sekali saat dia menyebut namaku.

MWO..? KIM KI BUM..? Bukan KEY..? Tau dari mana dia namaku, bukankah kami belum kenalan.

“maksud mu..?aku tidak mengerti..”

“bisa tidak jangan menyakitiku key..”

jeongmal, aku tidak mengerti. Sekarang siapa sebenarnya yg tersakiti.

“aku sakit melihatmu bersikap seolah tidak mengenalku, key”

 

terdengar sangat lirih, mampu membungkam mulutku sampai tdk bisa bicara.

“kenapa berhenti..?

“Kenapa menghindar akhir2 ini..?…”

“menghindar? Aku tdk mengerti, sbnarnya maksudmu apa…?

 

“apa kau ingin mengatakan semua yg kupikirkan slama ini salah..? Apa kau ingn bilang kalau yeoja yg kau perhatikan dr taman itu bukan aku..? Atau kau ingin bilang minho berbohong padaku…? Hiks ”

 

air mata itu terus mengalir, jeongmal aku tidak tega melihatnya begini. Ingin rasanya membenamkan wajah itu dlm pelukan ku, dan bilang ” jgn menangis lg, aku terluka melihatmu begini”. Tapi apa yg aku lakukan, aku hanya bisa berdiri kaku d depannya.

Tunggu..! Minho..? Apa yg dia katakan pada hami..? Apa dia mengatakan kalau aku…

 

” knp diam key, apa benar semua itu bohong..? Minho membohongiku..? Apa benar kau tidak…”

 

CHU~

 

knp bisa senekat ini..? Entahlah, aku sudah tdk bisa memendamnya. Tubuhnya bergetar, aku bisa merasakannya. Mungkin ini pertama kalinya dia berciuman. Bukan salahku, dia terlalu banyak bicara dgn semua pemikiran bodohnya, ini adalah cara yg lbh efektif untuk membungkam mulutnya.

Dan benar saja, dia masih terdiam setelah aku melepaskan ciumanku. Mungkinkah dia syok..? Entahlah….

 

“sekarang dengarkan aku”

 

aku mulai membuka mulutku, kedua tanganku menggenggam erat bahunya. Hanya ingin perhatiannya tertuju padaku.

 

“memang benar aku selalu memperhatikanmu, sejak hari itu saat aku tdk sengaja menabrak mu. Ingin rasanya mendekatimu dan bicara padamu. Tapi, aku tidak tau caranya bagaimana. Kau terlalu dingin pada setiap namja. Aku takut jika mendekatimu kau malah menghindariku. Itu akan terasa lebih sakit dari sekedar melihatmu dari jauh.”

 

ku coba menarik nafas mengumpulkan semua keberanianku. Yah..sekarang harus dikatakan semuanya. Tidak ingin tersiksa lg, onew hyung…MIANHAE.

 

” aku berhenti bukan karna aku lelah, tp melihatmu dgn onew itu sangat menyakitkan. Caramu melihatnya…aku ingin itu hanya milikku. Aku cemburu…tapi apa yg bisa aku lakukan, aku bukan siapa2 bagimu. Bahkan kau tdk mengenalku. Apakah ada yg lebih menyedihkan dari aku, mencintai seseorang yg tidak menyadari keberadaanku.”

 

 

 

“SARANGHAE…NEOMU SARANGHAE…. Tapi apa yg harus aku perbuat dgn perasaan ini. Ada onew disisimu, dan dia sahabatku. Apa yg harus aku lakukan…?

Katakan….!!!!”

 

sedikit mengoyangkan bahunya, aku benar2 frustasi saat ini.

 

” apa kau berpikir kalau aku berpacaran dgn nya…! ”

 

pertanyaan apa itu..? Bukan kah sudah pasti ia.

 

“bukankah itu memang benar”

 

huh…sakit sekali mengakui kenyataan ini.

 

“babo….”

 

mwo…?

Mulutku ternganga mendengar ucapannya. Gurae, aku memang bodoh karena mencintai kekasih sahabatku.

 

“siapa yg mengatakannya padamu…?”

 

bukankah tadi…

 

“kau yg mengatakannya, bukankah sikapmu padanya sudah menunjukkan kalau kalian punya hubungan yg serius”

 

appo….kenapa masih terasa sakit sekali mengakuinya.

 

“babo, kau cuma bertanya sejak kapan kami berhubungan.”

 

huh…aku tidak mengerti. Apa sebenarnya maksudnya.

 

” omma dan ahjumma berteman baik. Aku sudah menganggap onew sebagai oppa ku. Dan dia juga menganggapku sbg dongsaengnya. Sudah seperti keluarga. Lagi pula, bagaimana bisa kau berpikir aku berpacaran dgn playboy sangtae itu.”

 

MWO..?

 

“MWO…jd kalian bukan couple..?”

 

“ani…”

 

“aku sudah salah paham slama ini”

 

“ne”

 

Babo namja….! Kenapa kau lupa, bukankah waktu itu minho bilang kalau onew sedang menjemput dongsaengnya yg ingin menonton permainan basket kami. BABO…BABO…BABO…..

 

Aku segera berlutut dihadapannya, terserah orang merasa ini kuno. Bukankah…aku memang selalu terlihat bodoh d depannya.

 

” be my girl, SARANGHAE…..”

 

 

aku bisa melihat senyum menghiasi bibirnya, MANISNYA…. Ingin rasanya melahapnya lagi *oppa genit, g’ rela….PLAKK. Reader ‘bukannya loe yg buat’ /abaikan”

 

“ne, nado saranghae”

 

aku segera berdiri * cape jg berlutut bgini, lain kali cari cara lain / abaikan* dan segera kupeluk tubuhnya. Menggoyangnya kekiri, kekanan, serong kiri, serong kanan, atas, bawah *PLAAK..CUKUP..author mulai sarap*

 

SENANGNYA…

 

“oppa, bisa tidak menurunkanku. Apa tidak berat”

 

“ne chagi, mianhae….”

 

chagi..? Ya…bukankah sekarang dia milikku. Hanya milik KIM KI BUM seorang.

Stelah ini aku harus berterima kasih pada minho. Hei…aku bukan orang yg tidak tau trimakasih seperti boyband plagiat yg mengcopy boyband SUJU dan SHINEE asal korea. Seenaknya saja meniru kemudian dibilang banci. Huh…aku sangat membenci mereka.

*abis cintanya d trima key mulai gila, BUKkk…ditimpuk reader*

 

 

apakah kamu percaya dgn LOVE AT FIRST SIGH….????

Aku…..IYA

 

 

~END~

 

 

 

hehehehhe……………

gejekah………….?????????????

 

Posted in Uncategorized | 1 Comment

replay, shinee

Nuna nomu yehpuhsuh

Namjadeuri kaman an dwo

Heundeulineun geunyuhui mam sashil algo issuh

Geunyuhehgeh sarangeun hansoonganee neukkimil poon

Mwora haedo naehghen

Salmi everything

 

Ama geunyuhneun oerin naega boodamseuruhoongabwa

Nal baraboneun noonbichi malhaejoojanha

And I think I’m gonna hate it girl

Ggeuchi daga oneun geol

Gaseumi marhaejoonda

Nooga mworaedo

 

*) Noonan nomu yehpuh

Geu geunyuhreul boneun naneun michyuh

Ha hajiman ijehn jichyuh

Replay replay replay

Choouki nae mameul halkwiu

Ah apesuh ijen mameul

Gochyuh da dagaohl ibyuleh nan

Replay replay replay

 

Nunan naul MVP

Booruhoomeh poodeuthaetji

Neulshisunjibjoong geunyuhwa hamke itneun nan so cool

Jebal I sohneul nohji malja deon

Naui dajimeun

Uhneu soonganbootuh guhjishingeol ara

 

Ama geunyuhneun chukhan nehga byul jaemi obsutna bwa

Nal daehaneun momjishi malhago itjanha

And I think I’m gonna hate it girl

Ggechi daga oneun geol

Gaseumi sorichinda ibyul apehsuh

 

Nunori nomu yehpuh

Geu geunyuhreul boneun naneun michyuh

Ha hajiman ijehn jichyuh

Make up shake up break up

Choouki nae mameul halkwiuh

Ah ahpesuh ijen mameul

Gochyuh da dagaohl ibyulen nan

Make up shake up break up

 

Ah ah areumdoon geunyuhneun

Ah ah ahjik kkaji noogoowa

Jilsihil dwin sarangee mateul bonjuki obneun geh boonmyunghae

 

Ah ah ahshwibgehdo gounyuhnan

Ah ah ahjik eorin naehgen

Jinshil dwin sarangee maeumeul

Badeul soo obneunji

 

>> back to *)

>> back to *)

 

Nunan nomu yepuh

Nunan yepuh

Jilshildwin sarangee maseul bon juki

I keep thinkin’ ’bout you

 

Nunan nomu yepuh

I keep dreamin’ ’bout you

Nunan yepuh

Jinshildwin sarangee maeumeul

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Forever Or Never, shinee

[Key] Geu gutge damun ipsuri mwol mal halji

Museun saeng-gakaneunji nan buranhae

[Taemin/Minho] Hot, Hot, Hot taneun

Kung, kung, kung ttwineun

[Onew] naye gaseumeun neomaneul wonhae

[Jonghyun]Ajik naye sarangi eorin deu hae

Mangseorigo itnwunji

[Key] Itneunji

 

*) [All] Na ye sarangeun Forever

Say dashi mureodo Forever

Eolmana deo sorichyeoya

(Ah ah ah ah) Ara

(Ah ah ah ah) Ara

Shwipge byeonhal geomyeon Never

Nan shijakjocha haji ana

Nuga mworaedo nan hana

Forever or Never

 

[Jonghyun]Sumsorido so-eumcheoreom deullim deut

Han neoye chimmugi shireo nan duryeowo

[Taemin] I I I love you

I I I need you

Naye sarangeul wae moreun cheok hae

[Key] Ajik naye ma-eumeul mitji motae

Heundeulligo itneunji

[Jonghyun] Itneunji

>> back to *)

 

For my love! For my love!

For my love!

It’s Forever and forever

 

[Minho] Yo! yeongwonhan geon eonjena

Nae sarangeun geudae-egero,

Yuilhan wiro, du soneul jabeun chaero

Jeoldaero heundeulliji aneun mideum,

Heundeulliji aneun neoye ma-eum (C’mon)

 

[All] Naye sarangeun Forever

Say eonjeggajina Forever oh

Tteoke deo boyeojwoya

(Ah ah ah ah) Ara

(Ah ah ah ah) Ara

 

Nege anirameyon Never

Nan sesangi da haedo Never

Ijen naye seontaegiya

Forever or Never

 

[Jonghyun] Naye sarangeun naye sarangeun

Eonjeggajina eonjeggajina

[All] Forever or Never

[Jonghyun] Forever or Never

[All] Forever or Never

Posted in Uncategorized | Leave a comment

Hello, SHINEE

[Jonghyun] Eereol ddaereul bomyeon na Eorigineun hangabwa Noon apae dugodo eojji hal jul molla [Onew] Eoddeokgaedeul sarangeul shijakhago itneunji Saranghaneun sarangdeul malhaejweoyo   [Taemin] Eonjenga geunyeo soneul japa bol nal olkkayo [Jonghyun] Gameun du noon wi.ae kisshaneun naldo wajulkkayo   … Continue reading

More Galleries | Leave a comment